Seperti Inilah Cuci Sofa Bandung Ketika Mencuci Sofa Berbahan Kain

Bagi Anda yang ingin membersihkan ataupun mencuci sendiri sofa berbahan kain, trik dari cuci sofa Bandung ini mungkin akan sangat membantu Anda. Terlebih lagi, selain ekonomis juga mudah dilakukan. 

Selain diakibatkan oleh debu dan juga kotoran, kursi sofa bisa menjadi kotor lantaran noda lama yang meresap sampai ke serat bahan sofa. Sebenarnya banyak kotoran yang mengendap ke dalam serat bahan sofa meskipun tidak bisa dilihat. 

Pada dasarnya, membersihkan atau mencuci sofa yang memiliki sarung pembungkus berbahan kain akan lebih mudah dilakukan. Tapi meskipun demikian, Anda tetap harus berhati-hati. 

Agar supaya hal yang tidak diinginkan terjadi, tips membersihkan sofa kain yang dibagikan oleh cuci sofa di Bandung ini bisa Anda coba. Memangnya seperti apa langkah kongkritnya? 

cuci sofa bandung

Cara Membersihkan Sofa Bahan Kain 


Menurut penuturan dari jasa cuci sofa Bandung, sebenarnya tidak ada metode yang pasti pada saat membersihkan maupun mencuci sofa. Makanya Anda perlu mencoba beberapa teknik sebelum menemukan cara yang paling efektif untuk furnitur berbahan kain ini. 

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah beberapa teknik membersihkan sofa bahan kain yang bisa Anda coba salah satunya atau bisa Anda coba semuanya. 

1. Menyingkirkan debu dan kotoran 


Sebelum Anda menggunakan bahan ataupun produk pembersih sofa kain, sebaiknya singkirkan dulu kotoran dan debu yang ada di permukaan sofa. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan lap, sikat berbulu halus, kemoceng, atau Anda bisa menggunakan mesin penghisap debu yang ujungnya berbulu supaya tidak merusak bahan pelapis sofa. 

2. Menangani bercak-bercak kotoran 


Lebih lanjut tempat cuci sofa di Bandung menuturkan jika penting untuk menangani bercak-bercak kotoran dengan benar. Untuk menanganinya, gunakan tisu basah atau bisa juga menggunakan kain mikrofiber yang sudah dibasahi dengan sedikit cuka untuk mengelapnya. 

Sebaiknya tes terlebih dahulu bahan ataupun produk pembersih yang akan digunakan sebelum Anda memakainya di seluruh permukan sofa. Takutnya produk tersebut akan merusak corak atau warna sofa Anda. 

3. Bersihkan seluruh permukaannya 


Dalam hal ini Anda bisa menggunakan kain mikrofiber yang sudah dibasahi dengan larutan detergen untuk menyeka kain penutup sofa secara perlahan. Selanjutnya diamkan beberapa saat supaya kandungan larutan detergennya mengatasi kotoran yang ada di bawah permukaan sofa. 

Supaya tidak membasahi kursi sofa, Anda hanya perlu membuat kain mikrofiber lembab. Maka dari itu sebaiknya peras kain tersebut secara berkala sapai air tidak menetes lagi. 

4. Keringkan 


Banyak yang memilih menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan sofa agar supaya bisa kering dengan cepat. Tapi membiarkan sofa sampai kering secara alami merupakan pilihan terbaik.


Membersihkan Dan Merawat Sofa Sehari-hari 


Agar supaya sofa berbahan kain awet, selalu membersihkan dan merawatnya secara rutin setiap hari merupakan sebuah keharusan. Bagi Anda yang belum tahu seperti apa cara yang benar, mungkin tips dari tukang cuci sofa di Bandung ini bisa membantu. 

1. Ingat untuk selalu membersihkan noda apapun yang ada dipermukaan sofa secepat mungkin. Sebab noda yang masih baru akan lebih mudah dihilangkan daripada noda lama yang sudah kering atau yang sudah meresap ke dalam serat kain sofa. 

2. Paling tidak sekali dalam seminggu Anda harus menyedot debu pada kursi sofa. Debu yang dibiarkan menumpuk lama kelamaan bisa menjadi tanah setelah bercampur dengan kelembaban udara. Kondisi seperti ini akan merubah warna sofa menjadi gelap dan kusam. 

3. Jika ada bagian-bagian sofa yang bisa dilepas, sebaiknya cucilah secara rutin. Jangan lupa untk memasangnya kembali kain pembungkus sofa ketika masih agak lembab. Hal ini dimaksudkan supaya setelah kering kain bisa kembali mengikuti bentuk sofa. 

Jika Anda tidak yakin bisa melakukannya sendiri, memanfaatkan jasa panggilan cuci sofa di Bandung adalah pilihan yang sangat tepat. Terlebih lagi, biaya membersihkan atau mencuci sofa kain di cuci sofa Bandung juga terkenal sangat murah. 





Comments

Popular posts from this blog

Baby Strollers - Pertanyaan yang Sering Diajukan

Cuci Springbed Bekasi

Keuntungan dari menyewa bilik kantor